Jumat, 02 September 2011

air KAWAN sekaligus LAWAN



Kekurangan air membuat tubuh kita gak sehat. Tubuh membutuhkan air dalam jumlah yg cukup. Gimana kalo sebaliknya, kelebihan air? Kelebihan air sama hhhjuga bahayanya bisa menyebkan kematian.
Air membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, juga ikut dalamambil bagian dalam proses metabolisme (pembakaran kalori).

Proses mengubah makan menjadi energi disebut METABOLISME. Zat kimia yang punya rumus H2o alias air ini. Jadi kalo ga minum air dlm jumlah yang cukup. pastinya bbakal ngaruh ke metabolisme tubuh. Kalori jadi nggak terbakar dengan baik.

DIET PAKE AIR

Uniknya kita bisa diet yg dilakukan dengan minum air putih secara teratur dan benar. Jadi gak uasah ribet minum obat diet dan nahan makan ini itu.

AKIBAT KEKURANGAN AIR

  1. Kekurangan air bisa menyababkan terjadinya penumpukan racun di tubuh. dengan makin banyaknya racun makin susah juga buat nurunin berat badan
  2. Kekurangan air dalam tubuh bisa bikin proses penurunan berat badan jadi makin lambat. Konon lebih kurang 2,5 L air dihabiskan oleh tubuh untukdalam menjalankan organ2nyantiap hari melalui keringat. 
  3. Dalam proses pencernaan dibutuhkan air. Kekurangan air pastinya akan mebuat pencernaan terganggu. Akibatnya tubuh meminta makanan yg mengandung mineral.
  4. Waktu kita mengalami DEHIDRASI, tubuh akn mengirim sinya seolah-olah perlu tambahan makanan. Dgn minum air, gak cuma bisa nahan rasa lapar tp juga mengenyangkan.
  5. Olahraga merupakan salah satu kegiatan yg bisa meningkatkan metabolisme. So, apapun minum air harus cukup.
KELEBIHAN AIR BISA FATAL 

Seorang cewek di Taiwan, umurnya 26 thn yg diduka punya masalh dengan tekanan darah, dilaporin oleh kkoran Apple Daily Taiwan tiba2 jatuh pingasan, matanya gak bisa liat lagi alias BUTA. Menurut dokter yang nanganin kondisi yg dialami cewek itu yg disebuat "Keracunan air Kronis".
    Rupanya jumlah air yang dimunamnya 3x lipat yg disarankan. Sedikitnya cewek tuh minum 7 L air tiap harinya.
Menurut Dr. Jiang Shou Shan yg menangani cewek tadi ga punya penyakit Psikologis "Dia salah percaya, kalo makin banyak minum air, makin banyak pula dia bisa menurunkan tekanan darahnya. Sejak itu selama 3 bln dia meminum7 L air setiap harinya. Dr. Jiang juga nambahin kalo awalny cewek tersebut sering buang air kecil, tapi setelah beberapa waktu, hal tersebut berubah menjadi keracunan air. Minum terlalu banyak air juga menyebabkan Hyponatremia, suatu kondisi di mana kadar sodium di dalam darah tidak cukup.

Sel- sel Otaknya Bengkak
    Kelebihan air yang terjadi harus di serap oleh sel2 tubuh, akibatnya sel2 otaknya membengkak karena kebanyakan minum air.
 " Sodium di dalam darah kita menjaga laju metabolisme sel. Tetapi sekali anda minum terlalu banyak air ion2 sodium akan berkurang, akibatnya otak membengkak. Hal ini mengakibatkan tekanan dan berlanjut ke pendarahan".

Gejala gejala keracunan air, di antaranya sakit kepala, kelelahan, hidung mampet, muntah, sering buang air kecil, dan disorientasi mental.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar